IMG-LOGO
Berita

Pencanangan Kampung KB di Dusun Jogopranan Desa Jogonegoro

Create By admin 23 December 2018 44 Views
IMG

Dusun Jogopranan Rw. 005 Desa Jogonegoro adalah salah satu wilayah Dusun atau RW yg berada di sisi timur yang berbatasan dengan Desa Sukorejo, dengan jumlah penduduk sebesar 778 orang yang terdiri dari laki-laki 389 orang dan perempuan 338 orang sedang kan jumlah Kepala Keluarga sebesar 250 KK. Usia Balita 32 anak, Usia wajib sekolah 110 anak , pekerjaan paling banyak adalah Karyawan swasta , dan pasangan Usia subur (PUS ) ada sebanyak 175 pasangan.

 

Kampung KB dibentuk sebagai salah satu upaya penguatan program KKBPK  2015-2019  (Kependudukan, keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB sehingga dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas.

 

TUJUAN

Tujuan terbentuknya Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampong atau setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembanguan keluarga serta pembangunan  sector terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

 

Secara khusus Tujuan terbentuknya Kampung KB adalah:

  1. Meningkatkan peran pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta untuk menyelenggarakan program kependuddukan,
  2. Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan,
  3. Meningkatkan peserta KB aktif modern
  4. Meningkatkan Ketahanan keluarga melalui Bina KeluargaBalita (BKB), Bina KeluargaRemaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) sertaPusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja,
  5. Meningkatkan pemberdayaan keluarga (kelompok UPPKS),
  6. Menurunkan angka KDRT, dan meningkatkan kualitas sekolah penduduk usia sekolah.

96,8 FM Radio Gemilang

Konten Populer - Berita